Disqus for langgart

Di Jakarta Penyandang Disabilitas Mendapatkan Bantuan 300 Ribu Per Bulan

Seorang penyandang disabilitas memiliki kebutuhan khusus. Karena itu, Pemprov DKI Jakarta memberikan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta, bekerja sama dengan Bank DKI untuk menyalurkan dana bantuan sebesar Rp 300.000 per bulan yang bisa dicairkan setiap triwulan.

Harapannya adanya dana ini nanti bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan khusus tersebut. Satu hal yang pasti bahwa kita semua sama, yang berbeda adalah pada kebutuhannya. Ada yang memiliki kebutuhan khusus, ada yang tidak memiliki kebutuhan khusus. Tapi kita berharap semuanya nanti bisa merasakan kesejahteraan, kebahagiaan, dan keadilan di kota ini.

Kepada seluruh jajaran di Bank DKI, layani para penyandang disabilitas dan lansia sebagai customer platinum di Bank DKI. Hormati mereka! Jadi, kalau mereka datang harus diprioritaskan, dinomorsatukan. Begitu kita bisa menghargai orang tua dan menghargai mereka yang berkebutuhan khusus, insya Allah bangsa kita akan makin tinggi peradabannya. Di situ adabnya kita.

Penerima Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta pada tahap I berjumlah 7.137 dari total jumlah yang terdata dalam Basis Data Terpadu sebanyak 14.459 orang. Dari 7.137 orang, dibagi ke dalam 5 wilayah untuk Jakarta Pusat sebanyak 1.042 orang, Jakarta Utara berjumlah 1.322 orang, Jakarta Barat berjumlah 1.018 orang, Jakarta Selatan berjumlah 1.361 orang, dan Jakarta Timur berjumlah 2.352 orang, serta Kepulauan Seribu sebanyak 42 orang.

Anies Baswedan mengatakan kepada para penerima Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta mohon terus mendukung dan mendoakan jajaran Pemprov DKI Jakarta khususnya Dinas Sosial Dki Jakarta agar mampu bekerja melayani secara tepat sasaran dan tepat manfaat.

"Mohon doakan juga warga Jakarta. Karena Kartu ini bukan dari Gubernur. Saya hanya meneruskan saja, secara simbolis memberikan. Tetapi ini didapat dari uang pajak seluruh warga Jakarta," lanjutnya

"Kami-kami yang berseragam di Pemprov ini yang mengelola. Kita ingin lebih banyak lagi warga di Jakarta yang penyandang disabilitas merasa terfasilitasi. Jadi mohon doakan program ini bisa dibesarkan dan menjangkau lebih banyak lagi," pungkas Anies

Post a Comment

0 Comments