Disqus for langgart

Felix Siau Gerah Disertasi Melegalisasi Zina, Begini Tanggapan Udin

Status nyesek Ustadz Felix Siau
Setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) memeberikan tanggapan Disertasi Abdul Azis yang berjudul ‘Konsep Milk al-Yamin Muhammad Syahrur sebagai keabsahan hubungan seksual nonmarital.’ Tanggapan yang langsung ditandatangani Wakil Ketua Umum Prof. Dr. H. Yunahar Ilyas, LC, MA dan Sekretaris Jenderal Dr. H. Anwar Abbas, MM, M.Ag.

Tanggapan MUI salah satunya yakni, hasil penelitian saudara Abdul Azis terhadap konsep Milk al-Yamin Muhammad Syahrur yang membolehkan hubungan seksual di luar pernikahan (nonmarital) saat ini bertentangan dengan al-Quran dan as-Sunnah serta  menyimpang (al-afkar al-munharifah) dan harus ditolak karena dapat menimbulkan kerusakan (mafsadat) moral akhlak ummat dan bangsa.

Konsep hubungan seksual nonmarital atau di luar pernikahan tidak sesuai untuk  diterapkan di Indonesia karena mengarah kepada praktik kehidupan seks bebas yang bertentangan dengan tuntunan ajaran agama (syar’an) norma susila yang berlaku (‘urfan) dan norma hukum yang berlaku di Indonesia (qanunan) antara lain yang diatur dalam UU Nomor 1 Tahun 1974 dan nilai-nilai Pancasila.

Selain itu ternyata juga Ustadz Felix Siau juga ambil bagian dalam menanggapi persoalan tersebut. Tidak hanya soal melegalisasi zina, tapi juga dibawa kemana-mana. Mulai dari bendera tauhid, hukuman menurut syariat islam, hingga soal bantuan ke Syuriah.

Dalam status Facebooknya Felix Siau mengatakan giliran mau melegalisasi zina, kamu bilang itu hubungan non-marital yang disahkan syariat. Disini aku benar-benar muak dengan pemikiran liberal nan sesat.

Melarang bendera tauhid berkibar, alasanmu "kita nggak perlu riya, tauhid itu di hati bukan ditulis", giliran disodori hadits syiar, kamu bilang "ini bukan negara agama", stress gak? Promo kemana-mana bilangnya Khilafah itu sesat, tertolak, nggak ada di Al-Qur'an dan Hadits, ditanya sistem selain Khilafah mana dalilnya, kamu nggak pernah jawab

Mau nyumbang ke saudara di Suriah, kamu tuduh mendanai terorisme. Tapi ada yang diundang ke Israel, bicara rahmah pada pembunuh dan perampok, kamu bela mati-matian. Kamu mati-matian nuduh kaum Muslim radikal, dicurigai, diinteli. Kasar dan tanpa perasaan menertibkan Muslim. Disuguhi makar betulan, kamu malah kemayu. Jangan-jangan, yang kamu nggak suka itu justru Islam? Maka siapapun yang berpihak ke Islam, selalu salah. Jadi wajar nggak sih aku nanya, kamu itu sebenarnya apa?

Pada akhir tulisan Felix Siau menyatakan masih banyak yang ingin aku tulis, tapi aku khawatir kamu malah sakit hati. Sedangkan aku mau kita tetep temenan. Jangan tersinggung ya, masukin ke hati aja, Rabu (04/09/2019)

Status ini ternyata ditanggapi sederhana oleh Udin yang lagi gemes sama Felix dengan mengatakan rasanya ingin mencubit pipimu sebagai tanda cintaku padamu.

“Bersyukurlah dengan Indonesia, Pancasila dan Kebhinekaannya,” tuturnya.

Post a Comment

0 Comments