Disqus for langgart

21 Halte dan Stasiun MRT Jadi Ruang Jakarta Art Week 2019

Jakarta akan terus menjadi kota perdagangan, kota perekonomian dan jangkauannya global. Karena itu, standar yang dimunculkan dalam ruang publik juga merupakan level global, salah satunya melalui ekspresi seni rupa, Jakarta Art Week 2019.

Jakarta Art Week 2019 yang menampilkan karya seni rupa di 21 halte sepanjang jalan Sudirman-Thamrin dan stasiun MRT Jakarta. Program yang diprakarsai oleh Mugi Rekso Abadi (MRA) Media bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta yang bertujuan untuk menjadikan Jakarta sebagai kota bersahabat, berseni, dan indah mempesona.

Ada ruang pertama yaitu di rumah. Lalu ruang kedua itu di tempat kerja. Lalu di ruang ketiga, di antara rumah dan tempat kerja. Ruang ini harus menjadi ruang yang memberikan pengalaman bagi warga Jakarta. Itu hanya bisa dilakukan lewat tangan-tangan kreatif yang mengubah ruang-ruang ketiga sekadar menjadi tempat normal dan biasa-biasa saja lalu berubah menjadi ruang yang selalu memberikan pengalaman.

#JakartaArtWeek19 merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun kota secara bersama-sama. Masyarakat membawa kreativitas. Negara membawa otoritas dan kemampuan fiskal. Maka menjadi sebuah kolaborasi membanggakan yang kita lihat hari ini.

Kami ingin sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada 10 seniman perempuan yang berpartisipasi dalam Jakarta Art Week 2019; Patricia Untario, Theresia Agustina Sitompul, Budi Asih, Cempaka Surakusumah, Dian Suci, Kalya Risangdaru, Maharani Mancanagara, Ajeng Martia Saputri, Sanchia, dan Hanggita Dewi.

Kami ingin mengundang kepada semua. Mari kita jadikan Jakarta sebagai kanvas untuk kita berekspresi. Jakarta sebagai tempat kita mewujudkan ekspresi kita dan bentuknya bervariasi. Dengan cara seperti itu, maka kota ini menjadi hidup. Kota ini menjadi kota yang dinamis. Dan mereka yang tinggal di kota ini selalu merasakan pengalaman baru saat berkegiatan.

Post a Comment

0 Comments